Senin, 18 Februari 2013

Upacara di SMAN 2 Kota Mojokerto


Kota Mojokerto, Senin (18/2)



Upacara bendera dalam rangka pembinaan persiapan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2012/2013 dilaksanakan di SMAN 2 Kota Mojokerto, Senin (18/2). Upacara dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 2 , SMK Raden Patah, SMK Putra Bangsa, SMA PGRI 2, para dewan guru dan siswa.
Sebagaimana dirilis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Utama (UN Utama) SMA/MA tahun pelajaran 2012/2013 akan dilaksanakan pada 15 April s.d 18 April 2013. Sedangkan untuk SMALB dan SMK, UN Utama akan dilaksanakan pada tanggal 15 April s.d 17 April 2013.
Wakil Walikota Mojokerto, H. Mas’ud Yunus, yang bertindak selaku pembina upacara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kota Mojokerto yang tidak memiliki sumber daya alam harus berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusianya (SDM). Untuk meningkatkan kualitas SDM yang mampu bersaing di era global, maka pendidikan harus menjadi perhatian seluruh jajaran pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Wawali juga berharap agar pendidikan di Kota Mojokerto ini dapat bersaing dengan daerah –  daerah lain, mampu bersaing secara lokal, regional maupun secara global.
Menurut Wawali, ada empat hal yang harus dilaksanakan dalam menghadapi ujian nasional yaitu, Disiplin, Belajar, Berlatih dan Berdoa. Wawali menyampaikan bahwa disiplin adalah kunci keberhasilan, karena dengan disiplin akan memudahkan semua yang sulit dan dapat membuka pintu – pintu yang tertutup. “Sejarah  telah membuktikan bahwa bangsa – bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki disiplin tinggi,” ujarnya.
Diketahui secara 3 tahun berturut – turut nilai ujian nasional di tingkat SD menempati peringkat pertama se – Jawa Timur, tingkat SMP Mojokerto menempati peringkat ke - 15 tahun lalu menempati peringkat 9, dan yang paling mengejutkan tingkat SMA/SMK/MA pada tahun – tahun yang lalu menempati peringkat ke – 18 pada tahun lalu meningkati peringkat ke – 2.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar