Kamis, 21 Februari 2013

PSN dan Jum’at Berseri di Kelurahan Gedongan





Mojokerto, 22 Februari 2013
 
Kegiatan rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 60 menit dan Jum’at Berseri  dilaksanakan Jum’at, (22/2) di Kelurahan Gedongan.  Acara yang dihadiri oleh Walikota Mojokerto, Wakil Walikota Mojokerto, para kepala SKPD, Camat dan Lurah, para kader motivator kesehatan, dan tokoh masyarakat setempat, berlangsung akrab dan penuh kebersamaan.
Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, terutama di musim penghujan ini. Para kader motivator memiliki tugas bukan hanya memberantas sarang nyamuk, tetapi juga harus menjaga kebersihan rumah serta lingkungannya. Wargapun juga harus menjaga kebersihan, dengan cara mengadakan kerja bakti bersama.
Sehubungan dengan visi dan misi Kota Mojokerto untuk mewujudkan Mojokerto yang sehat maka pemerintah telah membangun rumah sakit baru yang ada di Surodinawan. Selain itu, telah diresmikan pula puskesmas Wates pada bulan lalu. Di puskesmas ini telah membuat pelayanan khusus untuk para lansia, sehingga lansia yang datang berobat tidak perlu mengantri ataupun menunggu lama.
Menanggapi tentang permintaan dari warga mengenai pemindahan saluran air (got) dari di pinggir menjadi ditengah Walikota menolak, karena jika dipindahkan ke tengah kebersihannya akan sulit sekali terjaga. Walikota juga berharap agar warga lebih meningkatkan kwalitas air bersih yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, bila perlu warga bisa beralih dari air tanah menjadi air PDAM yang lebih bersih. Mengenai PSN yang meminta kenaikan transport dari Rp. 50.000 menjadi Rp. 100.000, Walikota mengatakan bahwa transport yang diberikan adalah dihitung dari anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah, namun permintaan ini akan menjadi perhatian tersendiri untuk pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar