Minggu, 24 Februari 2013

Apel Persiapan Ujian Nasional di MAN 1 Kota



Kota Mojokerto, 25 Pebruari 2013



Pada upacara kali ini dihadiri oleh Walikota Mojokerto Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM yang bertugas sebagai pembina upacara di MAN 1 Kota Mojokerto. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa pendidikan merupakan prioritas utamanya dalam visi misi memerintah Kota Mojokerto ini.
Pendidikan merupakan hal utama yang harus dikembangkan, karena telah tercantum dalam pembukaan UUD 1945 yaitu “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Dalam ujian nasional (UN) tidak ada yang istimewa, harusnya dianggap seperti hal biasa saja. Yang harus dipersiapkan sebelum menghadapi ujian adalah kesehatan dan pola belajar.
Walikota mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun istimewa Karena tahun ini adalah tahun terakirnya menjabat sebagai Walikota Mojokerto. Walikota berharap agar tujuannya untuk mensejahterahkan masyarakatnya dengan cara mencanangkan program wajib belajar selama 12 tahun bisa tercapai sebelum masa jabatannya habis.
Program tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik lagi. Walikota juga berpesan kepada peserta yang hadir dalam upacara ini dapat melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. Dan berharap agar para remaja bisa menjauhi narkoba, yang saat ini sepertinya telah menjajah negara Indonesia baik dari kalangan dewasa sampai kalangan remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar